Yesus Menyembuhkan Orang Buta, Apakah Benar?

Yesus yang di kenal orang Kristiani dan di anggap tuhan, sebenarnya adalah Nabi Isa Alaihissalam, dan bukan Tuhan melainkan Hamba Allah yang di utus menjadi Nabi, lalu apakah benar Nabi Isa bisa menyembuhkan orang buta?.

Itu benar adanya, karena hal ini di ceritakan di dalam Al Quran Surat Ali Imran ayat 49, bahkan bukan hanya menyembuhkan orang buta, tapi juga menyembuhkan penyakit kusta.

Nabi Isa “Yesus” Menyembuhkan Orang Buta dalam Al Quran

ۚوَاُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ

Artinya: Dan aku (Isa Alaihissalam) menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahir dan orang yang berpenyakit kusta (QS. Ali ‘Imran: 49).

Dan sebenarnya banyak sekali mukjizat yang di berikan Allah kepada Nabi Isa, tapi bukan berarti Beliau Alaihissalam adalah tuhan.

Di jelaskan dalam tafsir Jalalain dan Tafsir Ibnu Katsir bahwa setiap nabi ketika diutus maka Allah akan anugerahi mukjizat sesuai dengan zamannya.

Dan bertepatan dengan zaman Nabi Isa, Ilmu kedokteran adalah satu hal yang akan membuat orang bangga dan kaum Nabi Isa akan menaruh respek dan hormat kepada para tabib atau dokter.

Maka Allah berikan Mukjizat yang berkaitan dengan ilmu kedokteran dengan bisa menyembuhkan penyakit dan bukan penyakit biasa, melainkan penyakit yang susah untuk di obati yaitu kebutaan dan penyakit kusta.

Nabi Isa Menghidupkan Orang Mati

وَاُحْيِ الْمَوْتٰى بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚ

Dan aku menghidupkan orang mati dengan izin Allah (QS. Ali ‘Imran: 49).

Yang lebih dahsyat lagi Nabi Isa atau yesus menurut kaum Nasrani adalah bisa menghidupkan orang mati, tentu dengan izin dan kuasa Allah, seperti di dalam ayat di atas.

Dalam tafsir jalalain di sebutkan bahwa dengan izin Allah Nabi Isa menyembuhkan seorang sahabatnya yang bernama Azir juga seorang gadis kecil, yang pada akhirnya mereka terus hidup sampai punya keturunan.

Ada lagi riwayat Nabi Isa menghidupkan Sam bin Nuh tapi kemudian meninggal kembali.

Sayangnya walaupun sudah di tunjukan mukjizat yang sepertinya mustahil untuk di lakukan, kaumnya tetap tidak beriman kepada Nabi Isa Alaihissalam.

Tujuan Nabi Isa (yesus) Diberikan Mukjizat

Tentu ada tujuan kenapa Allah Subhanahuwataala memberikan Mukjizat kepada Nabi Isa, dan tujuan tersebut adalah agar para kaumnya bisa menerima dan mengimani kalau Beliau adalah Utusan Allah.

Tapi hanya sebagian kecil saja dari kaumnya yang akhirnya beriman, padahal di ceritakan dalam tafsir jajajain Nabi Isa pernah menyembuhkan 50 ribu orang sakit hanya dalam satu hari dengan berdoa kepada Allah, dan itu tidak cukup membuat kaumnya beriman.

kalau di tuliskan semua Mukjizat yang di karuniakan Allah kepada Nabi Isa, maka postingan ini akan sangat panjang, seperti mukjizat menghidupkan burung yang terbuat dari tanah liat dan mengetahui apa yang di makan dan disimpan oleh kaumnya.

Kesimpulan

Intinya semua mukjizat yang di berikan Allah ini adalah untuk menarik kaumnya agar beriman kepada kenabian yang di embannya, walaupun pada kenyataannya kaumnya banyak yang ingkar.

Tapi bukan berarti Beliau gagal, seorang Nabi tidak ada yang gagal mereka mulia dengan kedudukan tersebut.

Dan Nabi Isa bukanlah tuhan yang di yakini oleh kaum Nasrani, karena mustahil Tuhan punya anak, karena Tuhan adalah maha esa dan tidak butuh apapun kepada makhluknya, bahkan sebaliknya makhluklah yang membutuhkan Allah Azza wajalla.

Speak Your Mind

*